6 Fakta Tentang Kondom


Ada beberapa fakta mengenai kondom yang mungkin dapat Anda jadikan referensi ketika ingin menggunakannya nanti malam. Apa saja fakta tersebut ? Simak!

Sudah Dilapisi Pelumas
Seperti Anda tahu, setiap kondom sudah dilapisi pelumas. Tapi penggunaan minyak pelumas tambahan seperti baby oil atau lotion tidak hanya berpotensi menimbulkan rasa gatal dan terbakar, tapi juga dapat merusak kondom. Agar terhindar dari risiko tersebut, gunakan tambahan pelumas yang berbahan dasar air.

Satu Saja Cukup
Beberapa orang percaya bahwa memakai kondom lebih dari satu akan menghindarkan Anda dari resiko “bocor” ketika sedang bercinta. Tapi ternyata hal ini tidak benar, bahkan menggunakan lebih dari satu kondom akan meningkatkan resiko kondom robek karena tingginya tingkat gesekan.

Tempat Penyimpanan
Simpanlah kondom di tempat yang dingin dan kering. Karena panas yang ekstrim dan kelembapan akan membuat kondom cenderung menjadi rapuh dan menyebabkan kerusakan ekstrim selama berhubungan seksual.

Penyebab Robek
Beberapa penyebab paling umum dari kerusakan kondom adalah seks yang terlalu kasar. Selain itu, menggunakan pelumas yang berbahan dasar minyak, anal seks, dan Miss Cheerful yang terlalu kering serta membuka kemasan kondom dengan benda tajam bisa mengakibatkan kerusakan.

Bahan yang Aman
Sebaikanya gunakan kondom yang terbuat dari lateks, poliuretan, dan polyisoprene karena bahan tersebut teruji membantu mencegah kehamilan dan penyakit kelamin. Bagi yang memiliki alergi terhadap bahan lateks, hindari mengenakan kondom. Ini bisa menyebabkan alergi yang membahayakan organ intim.

Pemasangan yang Benar
Persentasi kegagalan kondom adalah 2% dari keseluruhan pemakaian. Sebagian besar kegagalan dari penggunaan kondom terjadi karena pemakaiannya yang tidak benar. Kondom harus digunakan saat Mr. Happy sedang ereksi agar lebih mudah dikenakan, dan juga untuk mencegah sperma masuk ke Miss Cheerful.

 (Salli Sabarrang)

0 Response to "6 Fakta Tentang Kondom"

Posting Komentar