Metode Pengobatan Aneh yang Sedang Jadi Tren, Berani Coba?


Kesehatan harta berharga dan tak ternilai harganya. Ketika jatuh sakit, kita akan mengupayakan berbagai pengobatan demi kesembuhan, mulai dari jalan medis hingga alternatif. Belakangan, berbagai teknik pengobatan alternatif pun semakin beragam bentuknya dan bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Dari sekian banyak metode pengobatan alternatif, beberapa di antaranya telah membuahkan hasil kesembuhan. Tak heran, banyak orang yang mencoba membuat cara baru untuk mengobati berbagai penyakit di luar jalan medis.

Walaupun mengusung nama 'alternatif', nampaknya 5 metode berikut justru terkesan aneh dan menjijikkan bagi sebagian orang. Apakah metode tersebut terbukti efektif hingga menjadi tren dan diikuti banyak orang? Berikut ulasannya dikutip dari laman Emgn.

Terapi lilin untuk membersihkan kotoran telinga


Anda mungkin pernah dipusingkan saat kotoran telinga tiba-tiba saja menumpuk karena jarang dibersihkan. Belakangan, memanasi lubang telinga dengan lilin sedang menjadi tren. Metode ini dipercaya mampu 'mencairkan' kotoran telinga yang sudah menumpuk sehingga lebih mudah dibersihkan. Beberapa pihak bahkan mengklaim metode ini dapat meningkatkan keseimbangan emosi dan berpikir. Anda tertarik mencobanya?

Minum urine sendiri 


Urine dipercaya mengandung berbagai komponen penting seperti enzim, vitamin, hormon, dan antibodi yang tidak bisa kita dapatkan dari sumber lain. Oleh karena itu, belakangan metode pengobatan dengan meminum urine sendiri banyak dipraktekkan. Mereka percaya urine dapat menyembuhkan berbagai penyakit. 

Terapi pijat ular


Ular adalah hewan yang menakutkan bagi sebagian orang. Namun dibalik penampilannya yang sangar, ular ternyata bisa dijadikan metode pengobatan. Terapi pijat ular menggunakan beberapa ekor ular tak berbisa yang dibiarkan merayapi seluruh permukaan tubuh. Geraka ular dipercaya mampu memberikan efek seperti dipijat, mulai dari melancarkan peredaran darah hingga membuat kulit sehat dan bercahaya.

Terapi 'dimakan' oleh belatung


Belatung sangat suka memakan daging bangkai. Namun ternyata, selain bangkai, belatung juga bisa memakan daging dari makhluk yang masih hidup. Karena sifatnya tersebut, belatung sering dijadikan metode pengobatan pada penyakit infeksi. Bagian tubuh yang mengalami infeksi akan dimakan oleh para belatung hingga habis. Saat bagian tubuh yang infeksi sudah habis dimakan belatung, proses penyembuhan selanjutnya akan lebih cepat.

Terapi transfer energi dari Jepang, Reiki


Metode ini dikembangkan oleh ahli pengobatan dari Jepang bernama Dr. Mikao Usui. Uniknya, terapi ini tidak mengharuskan sang terapis menyentuh bagian tubuh pasien yang sakit seara langsung. Terapis akan memancarkan energi dari telapak tangannya dan disebarkan ke seluruh tubuh pasien. walau terkesan tak masuk akal, terapi ini dipercaya mampu meningkatkan kekuatan fisik, sistem imun, dan menyembuhkan nyeri.

Metode pengobatan memang terus berkembang dari waktu ke waktu.

0 Response to "Metode Pengobatan Aneh yang Sedang Jadi Tren, Berani Coba?"

Posting Komentar