Tips Bermain Skateboard Untuk Pemula

Permainan skateboard adalah permainan ketangkasan, dengan papan beroda dan aneka trik yang memukai. Bagi pemula yang ingin bermain skateboard harus tahu terlebih dulu cara bermain skateboard, karena jika Anda bermain tanpa mengetahui aturannya, Anda dapat jatuh dan terluka. Oleh karena itu, berikut ini akan diulas tentang tips bermain skateboard untuk pemula.

1. Aksesoris Skateboard Anda harus mengetahui aksesoris apa saja yang dibutuhkan untuk bermain skateboard. Aksesoris yang bisa memberikan kenyamanan sekaligus keamanan bagi Anda.
Anda dapat menggunakan helm, sepatu, pelindung siku tangan dan kaki. Untuk sepatu, Anda harus memilih sepatu yang memiliki bagian bawah yang rata, agar sepatu tidak licin dan bisa lekat ke papan.


2. Teknik Berdiri di Atas Skateboard
Hal pertama yang dipelajari oleh pemula adalah cara berdiri yang baik di atas papan skateboard. Seimbangkan tubuh Anda ketika berdiri di atas papan skate. Ada dua macam cara berdiri di atas papan skate, yaitu dengan cara goofy (kaki kanan di depan) dan regular (kaki kiri di depan).


3. Belajar Melaju
Belajarlah untuk melaju pelan-pelan terlebih dahulu, dengan cara menghentakkan salah satu kaki ke jalanan. Setelah melaju pelan, angkat kaki yang lain untuk dinaikkan ke atas papan skate.
Segera seimbangkan tubuh Anda, salah satunya dengan cara menjatuhkan beban tubuh ke depan. Lakukan berungkali langkah tersebut hingga cukup mahir dan Anda pun dapat meningkatkan kecepatannya.


4. Memilih Papan Skateboard
Jangan sampai Anda salah memilih dan membeli skateboard. Ada dua macam skateboard yang harus Anda perhatikan, yaitu untuk transportasi skateboard memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan skateboard untuk bermain trik.
Papan skateboard untuk transportasi bisa saja digunakan untuk trik, tetapi terlalu berat. Pilih papan skateboard yang berkualitas, jangan sampai tiba-tiba patah ketika sedang digunakan.
Untuk mempermudah, Anda dapat mengajak teman atau saudara yang paham tentang skateboard, selain itu teman Anda dapat membantu dalam memilih papan skateboard untuk pemula seperti Anda.

5. Ikut Komunitas Skateboard
Komunitas skateboard sekarang sudah banyak tersebar di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Anda dapat bergabung di dalam komunitas tersebut dan belajar kepada orang-orang yang sudah banyak mengetahui tentang skateboard.


Bagaimana, mudah bukan untuk belajar bermain skateboard?
Selamat mencoba skaters!

Sumber : http://www.bimbingan.org

0 Response to "Tips Bermain Skateboard Untuk Pemula"

Posting Komentar